NUSANTARA

Tingkat Kelulusan Siswa Kota Jayapura Meningkat

"KBR68H, Jayapura - Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Papua mengklaim angka kelulusan siswa SMA sederajat tahun ini meningkat."

Katharina Lita

Tingkat Kelulusan Siswa Kota Jayapura Meningkat
ujian nasional, kemendukbud, SMA, Papua

KBR68H, Jayapura - Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Papua mengklaim angka kelulusan siswa SMA sederajat tahun ini meningkat.

Angka kelulusan menjadi menjadi 99,93% dari sebelumnya 99,71%. Kepala Dinas Pendidikan Jayapura Robert J. Betaubun mengatakan, tahun ini sebanyak 11 siswa tidak lulus Ujian Nasional dari sekitar 4000-an peserta.

“Ada satu perbedaan adalah tahun kemarin itu dengan lima paket soal, tahun ini dengan 20 paket soal tetapi kita masih bisa meraih prestasi dengan mencapai 99,93% melebihi daripada prosentase nasional karena presentase nasional 94%, dengan demikian nilai rata-rata nya berarti ada meningkat dari tahun sebelumnya, kalau 7, berarti dia bisa 7 koma, begitu,” jelas Robert.

Pengumuman kelulusan siswa SMU di Kota Jayapura dimulai kemarin. Kebanyakan sekolah merayakan kelulusan siswanya dengan tidak mencorat-coret pakaiannya. Seperti SMU 4 Jayapura yang mengharuskan siswanya menggenakan pakaian tradisional dalam pengumuman kelulusan itu.

  • ujian nasional
  • kemendukbud
  • SMA
  • Papua

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!