Tiga Calon Independen di Pilkada Tarakan Belum Penuhi Syarat

KBR68H, Tarakan - Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan menyatakan, hasil verifikasi faktual terhadap berkas dukungan tiga pasangan bakal calon walikota/wakil walikota Tarakan yang maju secara independen belum memenuhi syarat minimal dukung

NUSANTARA

Kamis, 23 Mei 2013 11:02 WIB

Author

Radio Grass FM

Tiga Calon Independen di Pilkada Tarakan Belum Penuhi Syarat

pilwalkot, tarakan, belum penuhi syarat, independen

KBR68H, Tarakan - Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan menyatakan, hasil verifikasi faktual terhadap berkas dukungan tiga pasangan bakal calon walikota/wakil walikota Tarakan yang maju secara independen belum memenuhi syarat minimal dukungan yaitu 13 ribu 19 dukungan.

Ketua KPU Kota Tarakan Syafrudin mengatakan, sesuai aturan yang sudah ada, kekurangan berkas dukungan harus segera dilengkapi selama satu minggu setelah pengembalian berkas. Kata dia, jumlah kekurangan berkas yang harus dilengkapi mencapai dua kali lipat, misalnya jika kekurangan mencapai seribu, maka pasangan calon harus mencari tambahan dukungan sebanyak dua ribu.

Syafrudin menambahkan, jika sampai pada waktu yang telah ditentukan, pasangan bakal calon tidak bisa memenuhi ketentuan jumlah dukungan, maka otomatis mereka gugur.

“Adanya pencoretan dukungan saat verifikasi faktual lebih disebabkan karena dukungan ganda dan tidak mendukung , namun faktor yang terbesar ternyata adalah banyak yang tidak mendukung akan tetapi KTP nya ada dalam dukungan salah satu bakal calon,”kata Syafrudin.

Sumber: Radio Grass FM

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

What's Up Indonesia

Kabar Baru Jam 8