NUSANTARA

Tiga Pasar Kecamatan di Kutai Timur Akan Direvitalisasi

"KBR68H, Sangata - Tiga pasar kecamatan yang berkembang pesat sebagai pusat transaksi di Kutai Timur, tahun depan akan direvitalisasi pemerintah pusat."

Radio Gema Wahana Prima

Tiga Pasar Kecamatan di Kutai Timur Akan Direvitalisasi
pasar kecamatan, kutai timur, revitalisasi

KBR68H, Sangata - Tiga pasar kecamatan yang berkembang pesat sebagai pusat transaksi di Kutai Timur, tahun depan akan direvitalisasi pemerintah pusat. Meski Pasar Sangkulirang, Bengalon, Muara Wahau, Kongbeng  dan Rantau Pulung layak ditingkatkan sarana dan prasarananya, namun hanya tiga pasar yang masuk tahap pertama.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kutai Timur Arief Yulianto menyebutkan, ada 3 pasar yang bisa dilirik Kementrian Perdagangan yakni Pasar Muara Wahau, Bengalon dan Rantau Pulung.

“Ketiga pasar memang terus mengalami perkembangan baik jumlah pedagang maupun pembeli, jika ketiga pasar sudah disempurnakan diharapkan tahun selanjutnya pasar lain seperti Kongbeng dan Sangkulirang,” jelas Arief.

Arief Yulianto mengakui  revitalisasi pasar  merupakan proyek pemerintah pusat yang bertujuan mengairahkan aktifitas pasar. Arief mengakui, belum semua kecamatan mempunyai pasar permanen seperti Muara Ancalong, Muara Bengkal serta Batu Ampar dan Telen.

“Terbaru Teluk Pandan, dimana pembangunannya mendapat dukungan PT Indominco Mandiri,” jelas Arief seraya menambahkan dana yang dialokasikan hanya Rp 2 miliar ditambah dana pendamping sekitar Rp 200 juta.

Sumber: Radio Gema Wahana Prima

Editor: Doddy Rosadi

  • pasar kecamatan
  • kutai timur
  • revitalisasi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!