Bagikan:

Sungai Trembesi di Jambi Tercemar Merkuri

Dinas kesehatan (dinkes) Sarolangun, Jambi melarang warga mengkonsumsi air Sungai Tembesi. Pasalnya, air Sungai Tembesi yang mengaliri sepanjang Sarolangun sudah berwarna kuning keruh dan tercemar akibat pertambangan emas tanpa izin yang sudah berlangsung

NUSANTARA

Kamis, 23 Mei 2013 16:04 WIB

Sungai Trembesi di Jambi Tercemar Merkuri

sungai trembesi, jambi, tercemar, merkuri

Dinas kesehatan (dinkes) Sarolangun, Jambi melarang warga mengkonsumsi air Sungai Tembesi. Pasalnya, air Sungai Tembesi yang mengaliri sepanjang Sarolangun sudah berwarna kuning keruh dan tercemar akibat pertambangan emas tanpa izin yang sudah berlangsung lama.

Kadinkes Sarolangun, Adnan mengatakan bukan hanya bisa menimbulkan kanker, zat merkuri yang dibuang ke sungai, bisa menimbulkan gatal-gatal dan penyakit lain dalam  jangka waktunya lama.

Adnan meminta warga menggunakan air sumur yang lebih bersih. “Lebih baik mengkonsumsi air sumur saja, bisa mencegah beragam penyakit sebab air tanah lebih higienis dan kita sudah memprogramkan seribu  sumur untuk warga sarolangun,” jelasnya.

Sumber: SR28 Jambi News  

Editor: Antonius Eko

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?