Sungai Mahakam Meluap, 31 Desa di Kutai Terendam

31 desa di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur terendam banjir.

NUSANTARA

Sabtu, 11 Mei 2013 15:32 WIB

Author

Ade Irmansyah

Sungai Mahakam Meluap, 31 Desa di Kutai Terendam

banjir, sungai mahakam, kriztov desmon, ade irmansyah

KBR68H, Jakarta - 31 desa di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur  terendam banjir.Sejak dua hari lalu, curah hujan tinggi di daerah Kalimantan Timur.  Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalimantan Timur, Kristov Desmon mengatakan, desa tersebut tersebar di dua kecamatan, yakni Kecamatan Tabang dan Kecamatan Muara Kaman.

“Perkembangan dari tanggal 9 itu airnya sangat tinggi. Sudah tiga hari kemudian turun akhirnya naik lagi. Kecamatan Tabang dan Muara Uwis ketinggian air rata-rata satu meter di dalam rumah dan kembali naik lagi dengan ketinggian dua meter dari dasar sungai dan air itu naik lagi pada pukul 3 WIT dini hari tadi”, kata Kristov ketika dihubungi KBR68H.

Staf BPBD Kalimantan Timur, Kristov Desmon menambahkan, hujan yang mengguyur sejak kemarin hingga pagi ini membuat Sungai Belayan yang merupakan anak Sungai Mahakam kembali meluap. Kata dia, sejauh ini kondisi para pengungsi terus dipantau menyangkut kesehatan dan pasokan kebutuhan sehari-hari.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17