NUSANTARA

Seleksi Kepsek dengan Ketat, Pontianak Diganjar Penghargaan

Seleksi Kepsek dengan Ketat, Pontianak Diganjar Penghargaan

KBR68H, Pontianak- Dinas Pendidikan Kota Pontianak mendapatkan penghargaan seleksi pembinaan kepala Sekolah oleh pemerintah Pusat. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Mulyadi  menuturkan yang mendapatkan penghargaan nasional yakni dua Gubernur dan 23 Bupati dan Walikota se Indonesia.

Di Kalimantan Barat (Kalbar) yang mendapatkan penghargaan ada tiga yakni Kota Pontianak, Kota Singkawang dan Kabupaten Pontianak. Sebagai kepala Dinas ia sangat senang karena diberi kepercayaan oleh pemerintah pusat untuk menyeleksi kepala sekolah, dengan harapan seleksi ini dapat meningkatkan kinerja kepala sekolah di Kota Pontianak.

Mulyadi menambahkan sejak tahun lalu, proses seleksi kepala sekolah semakin ketat. Bahkan, guru yang digadang-gadang mengisi jabatan tersebut harus memenuhi kualifikasi yang ditetapkan. Mulai di bidang akademis seperti tentang kemampuan memimpin dan menganalisa kebutuhan. Selain itu, juga inovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan kemampuan administrasi

Ke depannya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak akan menetapkan seleksi tersendiri tanpa melibatkan lembaga lainnya dan biayanya akan diambil dari APBD Kota Pontianak. Ia menjelaskan satu diantara seleksi yang harus dipenuhi adalah seleksi adiministrasi yang kemudian dites lagi. Pasalnya belum tentu yang lulus tes administrasi bisa lulus seleksi terakhir, dan ini menunjukkan bahwa seleksi yang ada berjalan dengan ketat.

Sumber: Radio Volare FM

  • seleksi kepsek
  • pontianak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!