Bagikan:

Relokasi Warga Tepian Bengawan Solo Ditargetkan Kelar Tahun Ini

Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, menargetkan pemindahan warga bantaran Sungai Bengawan Solo. Hingga kini, ratusan warga di kota Surakarta masih bertahan tinggal di bantaran sungai Bengawan Solo.

NUSANTARA

Kamis, 23 Mei 2013 08:51 WIB

Relokasi Warga Tepian Bengawan Solo Ditargetkan Kelar Tahun Ini

Relokasi Warga, Bengawan Solo, Tahun Ini

KBR68H, Solo – Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, menargetkan pemindahan warga bantaran Sungai Bengawan Solo. Hingga kini, ratusan warga di kota Surakarta masih bertahan tinggal di bantaran sungai Bengawan Solo.

Kepala Badan pemberdayaan Masyarakat (Bapermas) Pemkot Surakarta, Anung Indro Susanto, mengatakan pemkot masih terus berupaya melakukan relokasi kepada warga tersebut ke lokasi yang lebih aman. Menurut Anung, Warga bantaran sungai tersebut sering mengalami banjir setiap tahun.

“Masih ada 690an petak tanah hak milik warga yang bertahan di bantaran sungai Bengawan Solo di kota Surakarta. Ratusan petak tanah hak milik warga bantaran itu masih akan kita urai lagi berapa meter persegi. Ini masih kita hitung dalam skala petak saja. Catatan kami, dari total 1571 rumah warga di bantaran sungai yang akan direlokasi, sekitar 170an rumah warga tersebut sudah kita relokasi. Kita masih hitung secara petak tanah, luas berapa persegi. Walikota targetkan relokasi warga bantaran sungai ini selesai tahun ini juga,” jelas Anung Indro Susanto.

Lebih lanjut Anung mengungkapkan Pemkot Surakarta menargetkan tahun ini relokasi warga bantaran sungai selesai. Pemkot Surakarta memiliki sisa anggaran sekitar 202 milyar rupiah untuk relokasi warga bantaran sungai tersebut.

Editor: Anto Sidharta

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ragam Syarat Beli Minyak Goreng Curah, Efektifkah?