NUSANTARA

Realisasi Investasi di NTB Naik Lebih dari 8 Persen

"Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Nusa Tenggara Barat (NTB) mencatat realisasi investasi tahun ini sebesar Rp 1,7 triliun. Nilai investasi ini naik sekitar 8,2 persen dari tahun sebelumnya."

Fahrurrozi

Realisasi Investasi di NTB Naik Lebih dari 8 Persen
Realisasi Investasi, NTB, 8 Persen

KBR68H, Mataram - Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Nusa Tenggara Barat (NTB) mencatat realisasi investasi tahun ini sebesar Rp 1,7 triliun. Nilai investasi ini naik sekitar 8,2 persen dari tahun sebelumnya.

Kepala BPM NTB, Bayu Windya mengatakan, realisasi investasi itu bersumber dari sektor pariwisata dan pertanian. Kata dia, saat ini terdapat 400 unit perusahaan di NTB. Perusahaan itu terdiri dari 349 Perusahaan Modal Asing (PMA) dan 51 Perusahaan Modal Dalam Negeri (PMDN).

“Realisasi investasi kita kan tahun 2012 itu Rp 1,77 triliun atau naik 8,2 persen dari tahun sebelumnya. Yang menggunakan fasilitas PMA, PMDN itu 400, itu terdiri dari 349 PMA, 51 PMDN,” kata Bayu Windya.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu, Banyu Windya menambahkan, lembaganya telah menerapkan layanan satu pintu untuk mengurus izin investasi. Kata dia, sistem ini bertujuan agar investor tidak terjebak dalam proses birokrasi yang panjang. Dengan begitu, investor dalam dan luar negeri tidak lagi mempertimbangkan panjangnya proses birokrasi saat ingin menggelontorkan dananya di NTB.

Editor: Anto Sidharta

  • Realisasi Investasi
  • NTB
  • 8 Persen

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!