NUSANTARA

Puskesmas Baru Akan Dibangun di Sangatta Utara

"KBR68H, Sangata - Dinas Kesehatan Kutim pada anggaran tahun 2014 mendatang akan membangun kembali puskesmas baru di Sangatta Utara."

Radio Gema Wana Prima

Puskesmas Baru Akan Dibangun di Sangatta Utara
puskesmas, baru, dibangun, sangatta utara

KBR68H, Sangata - Dinas Kesehatan Kutim pada anggaran tahun 2014 mendatang akan membangun kembali puskesmas baru di Sangatta Utara. Rencana pembangunan Puskemas tersebut kini sudah di matangkan dengan memulai proses pengumuman dan tender perencanaan pembangunan Puskesmas.

”Selain akan dibangun Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Kaliorang, Kecamatan Sangkulirang, dan Wahau, kini kita akan bangun juga Puskesmas di Sangatta Utara. Tepatnya bekas Rumah Sakit Umum dulu, pembangunan rumah sakit tersebut kita jadwalkan pada awal 2014 ini rencananya.”ujar Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya (KBPSD) Dinas Kesehatan Kutim, Suriadi belum lama ini.

Pembangunan Puskesmas tersebut masih sedikit mengalami kendala. Pasalnya, untuk saat ini pihaknya masih menunggu konsultan yang berminat untuk mengikuti proses lelang perencanaan pembangunan puskemas tersebut.

”Kita sudah umumkan dan saat ini menunggu proses lelang perencanaan pembangunan,” kata Suriadi.

Di singgung mengenai penghuni bekas Rumah Sakit tersebut, Suriadi mengatakan pihaknya sudah memberikan himbauan agar kiranya di akhir tahun 2013 ini dapat di kosongkan. Karena dikawatirkan akan mempersulit Dinas kesehatan dan kontraktor saat memulai aktivtas pembangunan.

Di tempat berbeda warga Sangatta Utara, Rini mendukung positif keinginan pemkab Kutim melalui Dinas Kesehatan untuk pembangunan Puskesmas baru di kecamatan Sangatta Utara.

”Kita sangat dukung ini sangat membantu sekali.”Kata Rini yang rumahnya tidak jauh dari lokasi tersebut.

Sumber: Radio Gema Wana Prima

Editor: Doddy Rosadi

  • puskesmas
  • baru
  • dibangun
  • sangatta utara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!