NUSANTARA

Puluhan Rumah di Kudus Diterjang Puting Beliung

"Puluhan Rumah Kabupaten Kudus Jawa Tengah, rusak setelah diterjang puting beliung senin sore (20/5). Sebagian besar kerusakan terjadi pada bagian atap dan sebagian dinding rumah."

Ahmad Rodli

Puluhan Rumah di Kudus Diterjang Puting Beliung
puting beliung, kudus

KBR 68H, Kudus - Puluhan Rumah Kabupaten Kudus Jawa Tengah, rusak setelah diterjang puting beliung senin sore (20/5). Sebagian besar kerusakan terjadi pada bagian atap dan sebagian dinding rumah.

Kepala seksi kesiapsiagaan bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Atok Darmo Broto mengatakan Kejadian diawali dengan hujan deras yang desertai angin. Sedikitnya 26 rumah rusak pada bagian atap dan beberapa rumah roboh dindingnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Tidak ada yang mengungsi, dan hari ini kita sudah berikan bantuan tanggap darurat, dan juga relawanke lokasi" katanya selasa (21/5)

Sementara itu Camat Undaan Joko Dwi Putranto mengatakan puting beliung memporan-porandakan puluhan rumah di desa Undaan Kidul, terutama di gang 10, 11 dan 12. Dari puluhan rumah yang rusak, tercatat dua rumah mengalami rusak parah karena dinding nya runtuh yakni rumah milik Hartini dan Waskito, sedangkan satu lagi bangunan yang rusak parah adalah sebuah bangunan sekolah Diniyah. Total kerugian belum bisa ditentukan karena masih dilakukan pendataan.

Hingga senin sore warga setempat dibantu petugaskeamanan dan Relawan BPBD sudah mulai bekerja bakti untuk membetulkan rumah yang rusak tersapu angin. Bantuan logistik berupa beras, biskuit, air mineral dan mie instan juga sudah diterima warga.


Editor: Antonius Eko

  • puting beliung
  • kudus

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!