NUSANTARA

Polisi Papua Sita Senjata Rakitan dan Atribut Bintang Kejora

"Kepolisian Daerah Papua menyita satu senjata rakitan jenis FN, ratusan amunisi, satu helai bendera Bintang Kejora dan sejumlah kartu keanggotaan Organisasi Papua Merdeka (OPM) dalam olah tempat kejadian perkara yang dilakukan pagi tadi, di markas kelompo"

Polisi Papua Sita Senjata Rakitan dan Atribut Bintang Kejora
senjata rakita, bintang kejora, papua

KBR68H, Jayapura – Kepolisian Daerah Papua menyita satu senjata rakitan jenis FN, ratusan amunisi, satu helai bendera Bintang Kejora dan sejumlah kartu keanggotaan Organisasi Papua Merdeka (OPM) dalam olah tempat kejadian perkara yang dilakukan  pagi tadi, di markas kelompok OPM Wilayah Sorong pimpinan Isak Kalabin.

Juru Bicara Kepolisian Daerah Papua, I Gede Sumerta Jaya menuturkan, olah tempat kejadian perkara dilakukan terkait tewasnya dua anggota kelompok ini yang diduga akibat tertembak peluru aparat saat penyisiran pada Selasa (30/4) malam lalu.

“Tadi pukul sepuluh sudah bisa dilaksnakan olah tkp yaitu bertepata di salah satu tempat tinggal kelompok yang boleh kita katakan berseberangan dengan pemikiran bangsa Indonesia yaitu atas nama IK,”tegas Gede

Juru Bicara Kepolisian Daerah Papua, I Gede Sumerta Jaya menambahkan, sejauh ini pihaknya belum memeriksa seorangpun saksi apalagi menetapkan tersangka.

“Jadi untuk penyelidikan lebih lanjut, kita masih menunggu hasil pertemuan pada Senin besok yang difasilitasi oleh pemuka agama setempat dengan Wakapolda dan dari pihak TNI,” katanya.

Sebelumnya, Kepolisian Papua kesulitan melakukan penyelidikan kasus penembakan dua anggota kelompok OPM hingga tewas di Distrik Aimas, kabupaten Sorong Papua Barat pada 1 Mei lalu. Hal ini karena keluarga korban maupun kelompok yang berseberangan ini menolak aparat untuk olah tkp maupun otopsi korban. Korban tewas Abner Malagawak (22) dan Thomas Blesua (28) sudah dimakamkan Jumat kemarin. Sementara tiga orang lainnya yang juga tertembak yakni Salormi Kalarbu, Herman Lokab dan Amberias Sapisa, hingga kini masih dirawat di rumah sakit Sele Be Solu.

  • senjata rakita
  • bintang kejora
  • papua

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!