NUSANTARA

Pilkada Pariaman: Pasangan Mukhlis-Genius Resmi Dideklarasikan

"Deklarasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Mukhlis Rahman "

Radio Dhara FM

Pilkada Pariaman: Pasangan Mukhlis-Genius Resmi Dideklarasikan
pilkada Pariaman, Mukhlis-Genius, deklarasi

KBR68H, Pariaman- Deklarasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Mukhlis Rahman – Genius Umar berlangsung meriah, Rabu (15/5/2013) di Kota Pariaman. Rangkaian deklarasi diawali dari posko Media Center Mukhlis –Genius di kawasan Kampung Pondok Kota Pariaman dengan berjalan kaki menuju kawasan pantai Gandoriah.

Ratusan pendukung mengiringi rombongan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode 2013-2018 melalui kawasan pusat pasar Pariaman. Deklarasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Mukhlis Rahman – Genius Umar dipusatkan di pentas pantai Gandoriah yang dimeriahkan oleh artis ibukota.

Mukhlis – Genius diusung oleh tiga partai politik, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sejumlah petinggi PPP di Sumbar hadir seperti Sekretaris DPW PPP Amora Lubis, Ketua Pemenangan Pemilu PPP Mahyuddin, Wakil Ketua DPW Zamhar Baheram, Bendahara Yuliarman, Ketua PPP Kota Pariaman Mulyadi dan pimpinan partai pengusung lainnya.

Mukhlis Rahman dalam orasinya menyebutkan alasan memilih Genius sebagai pendamping Wakil Walikota Pariaman adalah karena orangnya pintar dan penuh perhatian terhadap pembangunan Kota Pariaman. Awalnya, Genius bertugas di Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, kemudian melanjutkan pendidikan S2 ke UGM. Tak berapa lama kemudian melanjutkan pendidikan lagi S3 ke IPB. Selesai pendidikan, Genius tak kembali ke Pariaman, melainkan bertugas di Kantor DPD RI Jakarta.

“Selama bertugas di sana, meski jauh dari kampung halaman, tapi Genius tetap memiliki perhatian yang serius terhadap kemajuan Kota Pariaman khususnya, dan Sumbar umumnya. Ini dibuktikan banyak membantu dalam proses mendapatkan anggaran pusat untuk pembangunan di Kota Pariaman,” kata Mukhlis Rahman dengan motto, “sejahterakan rakyat” ini.

Mukhlis Rahman mengakui, PAD Kota Pariaman hanya Rp 15 miliar, hanya 3 persen dari APBD Kota Pariaman yang berjumlah Rp 485 milyar. Dengan kecilnya PAD tersebut, sangat dibutuhkan dana dari pusat (Jakarta). Sehingga peran tokoh yang memfasilitasi ke berbagai pihak di Jakarta amat penting artinya. Selama ini, Genius sudah berbuat banyak untuk menggaet dana pusat dengan berbagai cara dan lobinya.

Sedangkan Genius Umar mengakui alasan menerima pinangan Mukhlis Rahman untuk maju bersama karena dinilai Mukhlis Walikota yang tulus dalam mengabdi.

"Beliau pekerja keras yang selama ini berbagai upaya dilakukan untuk mencari dana membangun Kota Pariaman. Saya salut dan siap berdua membangun Kota Pariaman ke arah yang lebih baik,"pungkasnya.

Sumber: Radio Dhara FM

Editor: Suryawijayanti

  • pilkada Pariaman
  • Mukhlis-Genius
  • deklarasi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!