Bagikan:

Pilgub Jateng, Petugas TPS di Surakarta akan Kunjungi Rumah Sakit

KPU kota Surakarta, Jawa Tengah, menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di penjara maupun rumah sakit di kota Surakarta dalam Pilgub Jawa Tengah, 26 Mei besok.

NUSANTARA

Jumat, 24 Mei 2013 12:23 WIB

Pilgub Jateng,  Petugas TPS di Surakarta akan Kunjungi Rumah Sakit

Pilgub Jateng, TPS di Surakarta, Rumah Sakit

KBR68H, Surakarta - KPU kota Surakarta, Jawa Tengah, menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di penjara maupun rumah sakit di kota Surakarta dalam Pilgub Jawa Tengah, 26 Mei besok.

Anggota KPU kota Surakarta, Pata Hindra Aryanto mengatakan TPS tersebut akan berkeliling jemput bola mengajak para pemilih di lokasi tersebut menggunakan hak pilihnya. Pata berharap tingkat partisipasi pemilih di kota Surakarta dalam Pilgub Jawa Tengah tinggi.

“Istilahnya bukan TPS khusus tetapi TPS reguler yang tersedia di Rutan dan Rumah sakit. Hampir seluruh rumah sakit di Solo tersedia TP. Pada saat jam 12 siang, panitia di TPS akan berkeliling masuk rumah sakit melayani pasien rawat inap maupun penunggu pasien. Karena surat suaranya kan tidak diatur secara tersendiri, jadi mereka tetap bergabung di TPS reguler sekitar rumah sakit atau rutan. Hanya ada waktu 1 jam, yaitu jam 12 hingga penutupan pemungutan suara jam 1 siang. Pemungutan suara kan dimulai jam 7 pagi sampai jam 1 siang,” jelas Pata Hindra Aryanto.

Lebih lanjut Pata mengungkapkan persiapan logistik KPU di Kota Surakarta sudah hampir selesai, mulai dari undangan pemilih, distribusi surat suara, hingga pembuatan TPS.

Pemilihan Gubernur Jawa Tengah akan berlangsung Minggu, 26 Mei besok. KPU kota Surakarta menyediakan 981 TPS yang tersebar di seluruh wilayah kota Surakarta.

Editor: Anto Sidharta

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Pengungsi dan Persoalan Regulasi di Indonesia