Bagikan:

Pemrov Jakarta Minta Mal Sediakan Feeder Trans Jakarta

Pemerintah Provinsi Jakarta meminta pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta dan perbatasan menyediakan bus eksekutif pengumpan bagi Trans Jakarta.

NUSANTARA

Senin, 20 Mei 2013 13:49 WIB

Author

Yudi Rachman

Pemrov Jakarta Minta Mal Sediakan Feeder Trans Jakarta

Pemrov Jakarta, Mal, Feeder Trans Jakarta

KBR68H, Jakarta – Pemerintah Provinsi Jakarta meminta pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta dan perbatasan menyediakan bus eksekutif pengumpan bagi Trans Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, penyediaan bus pengumpan oleh pusat perbelanjaan itu untuk menekan angka kemacetan di Ibu kota karena banyak penguna kendaraan pribadi yang memarkirkan kendaraan dan beralih ke Trans Jakarta. Selain itu, dengan disediakan bus pengumpan akan meningkatkan jumlah masyarakat yang menggunakan jasa Trans Jakarta.

“Kami sudah minta kepada Mal-mal di pinggiran Jakarta untuk menyediakan bus eksekutif Karena begitu busnya masuk ke Trans Jakarta naik Trans Jakarta itu gratis. Ini mendorong orang untuk memarkirkan kendaraanya di mal-mal itu. Seperti di mal Bekasi, parkir sampai jam enam sore hanya lima ribu rupiah,” ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Agung, Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menambahkan, pemerintah Jakarta sedang proses peremajaan Trans Jakarta. Selain itu, program kerjasama dengan Kopaja dan Kopami juga terus didorong agar pengunaan transportasi publik meningkat.

Editor: Anto Sidharta

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Komunitas Biboki Lestarikan Tenun Ikat Tradisional

Living Law, Apa Dampaknya Jika Masuk dalam RKUHP?

Kabar Baru Jam 10