NUSANTARA

Pemprov Sulut Akan Cetak 300 Hektar Sawah Baru

Pemprov Sulut Akan Cetak 300 Hektar Sawah Baru

KBR68H, Manado - Pemerintah Sulawesi Utara berencana mencetak sawah baru seluas 300 hektar. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulawesi Utara Johanis Panelewen mengatakan percetakan sawah baru ini sesuai dengan program pemerintah pusat tentang perluasan persawahan.

"Pada 2013 kami melakukan pencetakan sawah sebanyak 300 hektare," ujar Panelewen.

Menurutnya, pencetakan sawah itu akan  dilakukan di wilayah Bolaang Mongondow.

 "Pencentakan sawah yang dilakukan sesuai dengan program pemerintah pusat untuk melakukan perluasan persawahan," ungkapnya.

Sebelumnya pada tahun lalu Pemprov Sulut juga sudah mencetak sawah baru seluas 500 hektar di Kabupaten Talaud, Minahasa dan Bolaang Mongondow Timur.

Dispertanak Sulut mengklaim percetakan sawah baru tidak akan membabat  hutan melainkan dengan membuka kebun yang terdapat sumber mata airnya, sehingga dapat mengairi sawah itu.

Sumber: Radio Montini

Editor: Doddy Rosadi

  • cetak sawah baru
  • sulawesi utara
  • bolaang mongondow

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!