covid-19

Pemkab Puncak Rekrut 50 Guru dari UGM

Pemkab Puncak, Papua akan merekrut 50 guru dari Universitas Gajah Mada. Nantinya para guru ini akan mendapatkan gaji tambahan sebesar Rp 6 juta per bulannya, diluar gaji pokok yang diterima.

NUSANTARA

Jumat, 10 Mei 2013 14:17 WIB

Author

Katarina Lita

Pemkab Puncak Rekrut 50 Guru dari UGM

kabupaten puncak, papua, guru, UGM

KBR68H, Jayapura - Pemkab Puncak, Papua akan merekrut 50 guru dari Universitas Gajah Mada. Nantinya para guru ini akan mendapatkan gaji tambahan sebesar Rp 6 juta per bulannya, diluar gaji pokok yang diterima.

Bupati Puncak, Wellem Wandik mengatakan para guru akan dikontrak selama 1 tahun. Setelah itu, jika mereka merasa betah mengajar dilokasi tersebut akan direkrut menjadi pegawai negeri sipil.

“Baik itu untuk SD, SMP, SMA. Satu bulan kita hargai 6 juta untuk guru kontrak. Dia tinggal di situ sampai dengan selesai dan pulang. Di Puncak itu krisis guru. Satu kelas itu sebenarnya harus ada 12 guru yang mengajar, tapi disitu ada satu guru. Bagaimana dia bisa mengajar, kelas 1, kelas 2 padahal itu kan sudah kurikulum kan masuk jam 7 sampai jam 11, jam 12 harus pulang, tapi bagaimana dia bisa membagi waktu?” kata Wandik. 

Pemkab Puncak mengklaim saat ini rata-rata murid SD di wilayahnya berjumlah 139 orang, sementara murid SMP berjumlah 246 siswa dan SMA berjumlah 104 siswa. Dari 8 distrik yang  berada di kabupaten itu, baru ada 3 distrik yang ada gedung sekolahnya yakni di Beoga, Ilaga dan Sinak. Sisanya belum terdapat gedung sekolah.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

DE-SI (Depresi to Prestasi)

War On Drugs

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10