Pemilukada di Kudus Memasuki Hari Tenang

KBR68H, Kudus- Memasuki hari tenang, Kamis (23/5) KPU Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, telah selesai mendistribusikan logistik Pilkada Kudus hingga ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

NUSANTARA

Kamis, 23 Mei 2013 10:15 WIB

Author

Ahmad Rodly

Pemilukada di Kudus Memasuki Hari Tenang

pemilikada, kudus, masa tenang, logistik

KBR68H, Kudus- Memasuki hari tenang, Kamis (23/5) KPU Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, telah selesai mendistribusikan logistik Pilkada Kudus hingga ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Anggota KPU Kudus Zamroni, mengatakan logistik Pilkada Kudus maupun Pemilihan Gubernur Jateng telah didistribusikan sejak Senin lalu hingga kemarin. Selanjutnaya pendistribusian logistik Pilkada dari PPK ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan dilaksanakan hari kamis hingga sabtu mendatang.

"Sesuai rencananya sehari sebelum pemungutan suara tanggal 26 Mei seluruh logistik telah berada di KPPS" katanya di kantor KPU Kudus Rabu (22/5).

Zamroni menambahkan logistik Pilkada yang didistribusikan ada yang dimasukkan ke dalam kotak suara dan ada yang berada di luar kotak suara. Logistik Pilkada yang dimasukkan ke dalam kotak suara, yakni surat suara, form C, alat coblos dan bantalan, tinta, segel, dan alat tulis.

Sedangkan kebutuhan logistik yang tidak masuk ke dalam kotak suara, yakni denah TPS, visi misi pasangan calon, surat undangan pemilih dan salinan daftar pemilih.

Surat suara Pilkada Kudus yang dicetak sebanyak 615.200 lembar dari jumlah DPT Pilkada Kudus sebanyak 600.195 pemilih. Sedangkan surat suara Pilgub yang diterima KPU Kudus sebanyak 615.459 lembar dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilgub Jateng di Kabupaten Kudus sebanyak 600.448 pemilih.

Jumlah TPS sebanyak 1.394 TPS yang tersebar di sembilan kecamatan, dengan rincian: Kecamatan Kota sebanyak 166 TPS, Jati sebanyak 171 TPS, Jekulo sebanyak 178 TPS, Kaliwungu sebanyak 169 TPS, Mejobo sebanyak 121 TPS, Bae sebanyak 114 TPS, Dawe sebanyak 182 TPS, Gebog sebanyak 169 TPS, dan Undaan sebanyak 124 TPS.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

TNI Disusupi Radikalisme