NUSANTARA

Pantau Jalur Pantura, Pemkab Rembang Bakal Pasang CCTV

Pantau Jalur Pantura, Pemkab Rembang Bakal Pasang CCTV

Pemerintah Kabupaten Rembang bekerja sama dengan aparat kepolisian, berencana memasang kamera pengintai CCTV di sepanjang jalur Pantura, antara Kaliori sampai dengan Sarang.

Kedelapan kamera akan dipasang di Kaliori, pintu gerbang masuk kota Rembang bagian barat, gerbang batas kota sebelah timur, Tugu Adipura, bundaran pasar Rembang, Lasem, Kragan dan Sarang.

Sekretaris Daerah Rembang, Hamzah Fathoni menjelaskan mobilitas masyarakat semakin meningkat dan banyak investor yang mulai masuk ke kabupaten Rembang. Dengan adanya pemasangan kamera pengintai CCTV, diharapkan bisa mendeteksi kemungkinan gangguan keamanan, termasuk tindak kejahatan jalanan, seperti penjambretan maupun perampokan. Menurut Hamzah, biaya pemasangan kamera CCTV akan ditanggung anggaran daerah.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, Sugino mendukung rencana Pemkab Rembang tersebut. Saat dirinya bertugas di Boyolali, kamera pengintai CCTV sangat berguna, memantau simpul simpul kemacetan. Bahkan sempat pula merekam sebuah kejadian kecelakaan, sehingga bisa digunakan sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat mengenai kesalahan yang harus dihindari para pemakai jalan.

Sugino menyarankan pemasangan kamera CCTV menggandeng pihak lain. Misalnya seperti PLN dalam hal penyediaan arus listrik dan PT Telkom, untuk ikut menyokong jaringan internet.

Sumber: radio R2B Rembang  

Editor: Antonius Eko

  • jalur pantura
  • rembang
  • berbahaya
  • kecelakaan lalu lintas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!