Bagikan:

Menteri BUMN: Jalan Tol Sumatera Bisa Dongkrak Perekonomian Jambi

KBR68H, Jambi

NUSANTARA

Senin, 20 Mei 2013 12:28 WIB

Menteri BUMN: Jalan Tol Sumatera Bisa Dongkrak Perekonomian Jambi

tol sumatera, perekonomian, dahlan iskan, jambi

KBR68H, Jambi – Rencana pembangunan jalan tol Sumatera tinggal selangkah lagi.  Kabar baik ini  diungkapkan oleh Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan  pada temu dialog dengan pengusaha dan warga Cina Jambi, akhir pekan lalu.
 
Pada kesempatan ini, Menteri BUMN menegaskan bahwa nantinya akan dikeluarkan mengenai petunjuk pembangunan jalan tol tersebut.

Menurut Dahlan, bagi Sumatera, pembangunan jalan tol ini sangat strategis dan penting. Dengan adanya akses jalan tol, maka secara otomatis ekonomi akan tumbuh. Begitupun dengan Provinsi Jambi, pertumbuhan ekonominya akan luar biasa karena akses jalan tol ini bersinggungan juga dengan Jambi.
 
Dijelaskan Dahlan, dengan adanya jalan tol maka akses transportasi Provinsi Jambi ke daerah lain di Sumatera akan semakin mudah dan tak terkendala. Waktu tempuh makin pendek sehingga bisa menghemat biaya. Orang nomor satu di jajaran Kementerian BUMN ini juga berkomitmen bahwa sebelum akhir masa jabatannya, pembangunan tol Sumatera akan direalisasikan. Untuk itu dirinya mendorong agar proses pembangunan tol itu dilakukan lewat BUMN dan tidak mengandalkan APBN.
 
Dijelaskannya, juga bahwa jika hanya mengandalkan APBN saja, maka rencana itu akan sulit terealisasi. Hal ini dikarenakan penganggaran dana pada APBN bukannya hal yang mudah, butuh proses politik yang panjang dan berbelit-belit.

“Itulah sebabnya, Presiden selalu bilang kepada saya jangan angkat barang dengan satu tangan. Harus ada satu tangan lagi untuk gerakkan Indonesia, yakni BUMN. Khusus jalan tol Sumatera, saya minta pak Presiden serahkan ke BUMN, supaya prosesnya cepat selesai,” jelas Menteri BUMN.

Sumber: Radio Jambi News

Editor: Doddy Rosadi

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

“Konversi Kompor Induksi untuk Tekan Subsidi Elpiji”

HUT RI Ke-77, Nasionalisme dan Prestasi Anak Bangsa

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Most Popular / Trending