Bagikan:

Mensos Tutup Lokalisasi Tambakasri Surabaya

Kementerian Sosial menutup lokalisasi Tambakasri yang dihuni 354 pekerja seks dan 96 mucikari. Penutupan ini dilakukan, setelah ada kesepakatan bahwa para pekerja seks dan mucikari bersedia beralih profesi.

NUSANTARA

Selasa, 28 Mei 2013 21:13 WIB

Author

Petrus Rizki

Mensos Tutup Lokalisasi Tambakasri Surabaya

Mensos, Lokalisasi, Tambakasri Surabaya

KBR68H, Surabaya -Kementerian Sosial menutup lokalisasi Tambakasri yang dihuni 354 pekerja seks dan 96 mucikari. Penutupan ini dilakukan, setelah ada kesepakatan bahwa para pekerja seks dan mucikari bersedia beralih profesi.

Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri mengatakan, penutupan ini merupakan tahap awal dari target pemerintah yang akan menutup seluruh lokalisasi di Jawa Timur akhir tahun ini.

“Untuk Jawa Timur, semuanya mudah-mudahan akhir tahun ini semuanya selesai. Kita sudah hitung-hitung, kemarin di Banyuwangi 7 (lokalisasi), tadi 1, terus di beberapa titik, ya insyaallah, sekarang mungkin tinggal 30 atau dibawah 30, yang lain-lain tinggal, ya tinggal tunggu waktu aja,”jelas Salim Segaf Al-Jufri.

Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri menambahkan, penutupan sejumlah lokalisasi telah melalui proses pendekatan yang persuasif, serta upaya pembinaan dan pembekalan keterampilan kepada masyarakat lokalisasi yang mau beralih profesi. Bahkan bekas pekerja seks dan mucikari juga diberikan bantuan uang pembinaan yang diserahkan secara simbolis sebesar Rp 1,5 miliar.

Di Surabaya saat ini masih menyisakan 4 lokalisasi besar, termasuk lokalikasi Dolly yang ditargetkan dapat ditutup pada akhir 2013 atau awal 2014.

Editor: Anto Sidharta

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Mengkritik Klaim Pemberantasan Korupsi di Era Jokowi

Most Popular / Trending