Masih Banyak Pedagang, Commuter Jabodetabek Tak Berhenti di UI

NUSANTARA

Kamis, 23 Mei 2013 19:22 WIB

Author

pipit permatasari

Masih Banyak Pedagang, Commuter Jabodetabek Tak Berhenti di UI

commuter jabodetabek, kereta, pedagang, UI

KBR68H, Jakarta - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengancam tidak akan mengangkut penumpang dari stasiun Universitas Indonesia. Pasalnya menurut Direktur Utama PT KCJ, Tri Handoyo, stasiun UI saat ini belum steril dari pedagang. Sehingga, banyak penumpang yang tidak membeli tiket kereta api listrik tersebut.

“Apabila Stasiun UI sampai pada saat pelaksanaan e-ticketing maka stasiun UI akan dilangsungkan. Jadi tidak ada kereta yang berhenti di stasiun UI. Karena saat ini masih ada kios-kios,” ujar Tri Handoyo di Kantornya.

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia membersihkan stasiun-stasiun dari pedagang asongan. Pasalnya, pada Juni mendatang, PT Kereta Api Indonesia berencana menerapkan sistem tiket elektronik dan tarif anyar kereta rel listrik di lintas Jabodetabek dan Parung Panjang.

Dalam sistem ini, harga tiket KRL akan disesuaikan dengan jarak tempuh perjalanan. Harga tiket untuk lima stasiun pertama mencapai Rp 3.000. Biaya perjalanan akan bertambah Rp 1.000 setiap tiga stasiun berikutnya. Namun, tarif termahal dipatok sebesar Rp 9.000, yaitu dari Bogor sampai Stasiun Kota.

Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17