Lestarikan Lingkungan, Pemkab Kepulauan Sangihe Kembangkan Ekowisata

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara mulai serius mengembangkan ekowisata di daerahnya. Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana mengatakan, ekowisata tersebut akan menggabungkan wisata bahari, budaya, dan pertanian. Ia b

NUSANTARA

Jumat, 10 Mei 2013 11:15 WIB

Author

Sasmito

Lestarikan Lingkungan, Pemkab Kepulauan Sangihe Kembangkan Ekowisata

Lingkungan, Pemkab Kepulauan Sangihe, Ekowisata

KBR68H,Jakarta - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara mulai serius mengembangkan ekowisata di daerahnya.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana mengatakan, ekowisata tersebut akan menggabungkan wisata bahari, budaya, dan pertanian. Ia berharap langkah ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Dengan adanya ekowisata yang terkait dengan pertanian, perkebunan, dan bahari tentu kita berharap semakin banyak wisatawan yang menjadi pendapatan bagi masyarakat. Seperti ada yang menginap dan membeli produksi masyarakat sekitar,” ujar Jabes Gaghana saat dihubungi KBR68H.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana menambahkan, ekowisata telah terbukti bermanfaat untuk kelestarian lingkungan. Ia mengklaim, program ekowisata yang digagas Pemkab Sangihe lebih baik daripada program daerah lain yang biasanya hanya berorientasi pertambangan untuk meningkatkan perekonomian.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8