Lagi, Pemkab Sampang Hentikan Bantuan Untuk Pengungsi Syiah

Pemerintah kabupaten Sampang, Jawa Timur menghentikan bantuan makanan bagi pengungsi Syiah di GOR Sampang, Madura.

NUSANTARA

Kamis, 02 Mei 2013 20:57 WIB

Author

Dimas Rizky

Lagi, Pemkab Sampang Hentikan Bantuan Untuk Pengungsi Syiah

Pengungsi Syiah

KBR68H, Jakarta - Pemerintah kabupaten Sampang, Jawa Timur menghentikan bantuan makanan bagi pengungsi Syiah di GOR Sampang, Madura.

Anggota Tim kuasa hukum pengungsi Syiah, Hertasning mengatakan, bantuan makanan itu dihentikan sejak dua hari lalu. Dia menduga, penghentian itu dilakukan agar pengungsi mau direlokasi ke tempat yang sudah disiapkan Pemkab.

"Kalau memang makanan dihentikan, para warga dan relawan yang terpisah, biasanya melakukan swadaya untuk menutupi hal tersebut. Dan ini selalu disertai dengan tekanan kepada keinginan dari pemerintah untuk warga pengungsi. Untuk yang ketiga ini jelasnya adalah memang relokasi," ujar Anggota Tim kuasa hukum pengungsi Syiah, Hertasning melalui sambungan telepon.

Anggota Tim kuasa hukum pengungsi Syiah, Hertasning mencatat, penghentian bantuan kepada warga Syiah Sampang ini sudah yang ketiga sejak delapan bulan warga mengungsi. Sejak Agustus tahun lalu, warga Syiah di usir dari Dusun Nangkernang, Desa Karang Gayam. Rumah mereka dibakar oleh massa intoleran. Sejak saat itu, 165 orang warga Syiah tinggal di dalam GOR Sampang, Madura.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 10

Pemerintah Minta Tenaga Medis Dilindungi dengan Pembatasan Jam Kerja

Sebaran Covid-19 Tinggi, Pemkot Balikpapan Larang Warga Lomba 17 Agustus

Kabar Baru Jam 8

Akibat Sekolah Tatap Muka Puluhan Guru dan Ratusan Murid Terinfeksi Corona di Yerusalem