KPK Bentuk Satgas Antikorupsi di Papua

KBR68H, Sentani

NUSANTARA

Kamis, 16 Mei 2013 13:56 WIB

Author

I Putu Gede

KPK Bentuk Satgas Antikorupsi di Papua

satgas, korupsi, papua, sentani

KBR68H, Sentani – Komisi Pemberantasan Korupsi KPK membentuk satuan tugas (satgas) anti korupsi di bumi cenderawasih Papua. Wakil Ketua KPK Bambang Widjayanto mengatakan, pembentukan satgas untuk memberantas penyelewengan, penyalahgunaan kewenangan dana otonomi khusus, dan sejumlah kasus korupsi lainnya di Papua. Kata dia, satgas tersebut terdiri dari Kepolisian Daerah Papua dan Kejaksaan Tinggi Papua.

“Dimohonkan dan diharapkan ini akan menjadi titik balik pemberantasan korupsi yang sistematik dan terstruktur, karena ada taks force secara khusus diharapkan seperti itu. Kalau efektifnya kita akan uji kemudian. Tetapi ini adalah langkah baik serta inisiatif yang juga baik yang harus didukung dan didorong. KPK punya kepentingan untuk mendorong satgas ini menjadi bukan hanya baik tetapi menjadi yang terbaik,” jelas Bambang Widjayanto, di Sentani, Kamis (15/6)

Wakil Ketua KPK Bambang Widjayanto menjamin satgas anti korupsi yang di bentuk tersebut bisa memberantas korupsi di tanah Papua. Sebelumnya, ratusan anggota satgas anti korupsi dari Kepolisian Daerah Papua dan Kejaksaan Tinggi Papua dilatih selama tiga hari. Mereka dilatih mengatasi berbagai kendala yang dihadapai dalam penanganan perkara korupsi dan pengendalian kerugian keuangan negara khususnya di Papua.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan