Kerusakan Lingkungan di Bali Sudah Sistemik

KBR68H, Jakarta - Sejumlah LSM lingkungan pesimistis Pemerintah Bali dapat memperbaiki kerusakan lingkungan yang terjadi.

NUSANTARA

Jumat, 24 Mei 2013 12:54 WIB

Author

Green Radio

Kerusakan Lingkungan di Bali Sudah Sistemik

kerusakan lingkungan, bali, sistemik, walhi

KBR68H, Jakarta - Sejumlah LSM lingkungan pesimistis Pemerintah Bali dapat memperbaiki kerusakan lingkungan yang terjadi. Menurut Ketua Dewan Daerah Walhi Bali, Wayan ‘Gendo’ Suardana, siapapun yang terpilih sebagai kepala daerah Bali yang baru, kerusakan lingkungan sudah sistemik.

“Siapa saja yang menang kedepan sama saja karena soal lokal Bali ini bukan semata-mata hanya untuk Bali sendiri tapi pembangunan nasional. Jadi soal kerusakan ini memang tidak mendapat perhatian yang banyak dan penguasa dipaksa untuk mengadopsi isu-isu lingkungan hanya menjadi isu yang sifatnya green and clean dan dipasang hanya menyentuh permukaan tapi pada praktiknya berbeda dan memang pesimis kondisinya,” kata Gendo dalam wawancara dengan Green Radio melalui sambungan telepon.

WALHI Bali dan sejumlah lembaga pro lingkungan akan terus berupaya mengkampanyekan kerusakan ini secara internasional. Harapannya media internasional atau masyarakat internasional ikut menekan dengan kondisi ini.

Hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat Kabupaten se-Bali, pasangan Mangku Pastika-Sudikerta (Pasti-Kerta) unggul tipis dengan pasangan Puspayoga-Sukrawan. Pasti-Kerta menang dengan selisih 996 suara. Jumlah total perhitungan suara adalah Tim PAS meraih suara 1.062.738 (49,98 %) dan Pasti-Kerta meraih 1.063.734 (50,02) %.

Sumber: Green Radio

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18