NUSANTARA

Kemenangan Frans Lebu Raya di TTU Tidak Diakui Kubu Esthon

"Pasangan Frans Lebu Raya-Benny Litelnony dinyatakan menang dalam putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Timur di Kabupaten Timor Tengah Utara."

oscar praso

Kemenangan Frans Lebu Raya di TTU Tidak Diakui Kubu Esthon
pilkada, ntt, frans lebu raya

KBR68H, NTT - Pasangan Frans Lebu Raya-Benny Litelnony dinyatakan menang dalam putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Timur di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Hasil pleno perhitungan suara KPU Timor Tengah Utara kemarin, pasangan Frans Lebu Raya-Benny Litelnony unggul 6.000 lebih suara dari lawannya Esthon Foenay-Paul Tallo. Dari hampir 106.000 lebih suara sah yang masuk ke KPU, 56.000 lebih suara memilih pasangan petahana ini.

“Pasangan nomor 1 (Esthon Foenay-Paul Tallo) 50.490 dan pasangan nomor t 4 (Frans Lebu Raya-Benny Litelnony) 56.505. Total suara sah kedua pasangan calon 106.995,” demikian disampaikan juru bicara KPU Kabupaten Timor Tengah Utara, Fidelis Olin.

Namun kemenangan pasangan petahana ini tidak diakui kubu Esthon-Paul. Saksi dari pasangan Esthon–Paul menolak menandatangani berita acara hasil rekapitulasi perhitungan suara KPU tersebut. Dengan alasan adanya perintah dari pihak pengelola Esthon-Paul Center, yang menemukan banyak pelanggaran dalam Pilgub NTT putaran ke dua ini.

Editor: Antonius Eko

  • pilkada
  • ntt
  • frans lebu raya

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!