Kaji Program Jokowi, DPRD DKI Studi Banding ke 3 Negara

DPRD DKI Jakarta berencana melawat ke Belanda, China dan Malaysia untuk mengkomparasi program unggulan Gubernur, Joko Widodo.

NUSANTARA

Jumat, 31 Mei 2013 19:04 WIB

Author

Abu Pane

Kaji Program Jokowi, DPRD DKI Studi Banding ke 3 Negara

Program Jokowi, DPRD DKI, Studi Banding

KBR68H, Jakarta - DPRD DKI Jakarta berencana melawat ke Belanda, China dan Malaysia untuk mengkomparasi program unggulan Gubernur, Joko Widodo.

Ketua Fraksi Partai Gerindra, Muhammad Sanusi mengatakan, program yang bakal dikaji terdiri dari proyek deep tunnel, monorel, tanggul raksasa (Giant Sea Wall) dan mass rapid transit (MRT). Dia mengklaim, kunjungan itu perlu dilakukan karena program-program itu belum pernah diterapkan di Indonesia.

”Sampai saat ini saja Pemda DKI mempunyai Perda ruang bawah tanah dan ruang atas. Karena itu kan pasti memanfaat ruang bawah dan ruang atas kan. Karenanya rapim setelah keterangan pak Gubernur di Dewan waktu kopi coffee morning menjelaskan program-program unggulan itu, rapim memutuskan untuk kita study banding literatur keluar dalam melihat tadi. Misalnya Deep Tunel ke Malaysia, kalau Gient Sea Wall di Belanda, gitu ya,” ujar Sanusi saat dihubungi KBR68H di Jakarta, Jum’at (31/5).

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Muhammad Sanusi menambahkan,  selain melawat ke tiga negara itu, anggota DPRD juga bakal mengumpulkan data-data yang diperlukan terkait berbagai program gubernur Joko Widodo itu.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Antisipasi Arus Balik Pemudik ke Jakarta