NUSANTARA

KAI: Tarif Progresif Untungkan Penumpang

KAI: Tarif Progresif Untungkan Penumpang

KBR68H,Jakarta – PT Kereta Api Indonesia mengklaim tarif progresif kereta api listrik (KRL) bakal menguntungkan penumpang. Pasalnya, penumpang perjalanan jarak pendek tidak perlu lagi membayar mahal.

Direktur Kereta Api Comuterline Jabodetabek, Tri Handoyo mengatakan, tarif ini membuat penumpang yang melakukan perjalanan jarak pendek membayar lebih murah, dibanding penumpang yang menempuh perjalanan jarak jauh.

"Tadinya harganya 7.500, itu harganya, 3000, 4000, 5000. Jadi untuk penumpang jarak pendek itu akan mengalami penurunan tarif dari yang sekarang yang selama ini harganya tetap. Jadi tarif progresif ini menguntungkan penumpang," ujar Tri Handoyo saat jumpa pers di kantornya.

Pada Juni mendatang, PT Kereta Api Indonesia memutuskan tarif anyar kereta rel listrik di lintas Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Parung Panjang. Dalam sistem ini, harga tiket KRL akan disesuaikan dengan jarak tempuh perjalanan. Harga tiket untuk lima stasiun pertama mencapai Rp 3.000. Biaya perjalanan akan bertambah seribu rupiah setiap tiga stasiun berikutnya. Namun, tarif termahal dipatok sebesar Rp 9 ribu, yaitu dari Bogor sampai Stasiun Kota.

Editor: Antonius Eko

  • KAI
  • kereta api
  • tarif ekonomi
  • jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!