NUSANTARA

Jokowi: Pembanguan Rumah Susun Dikebut

"KBR68H, Jakarta - Pembangunan rumah susun di sejumlah lokasi di Jakarta mulai dikebut Pemerintah Provinsi Jakarta."

Jokowi: Pembanguan Rumah Susun Dikebut
pembangunan, rumah susun, joko widodo, jakarta

KBR68H, Jakarta - Pembangunan rumah susun di sejumlah lokasi di Jakarta mulai dikebut Pemerintah Provinsi Jakarta. Gubernur DKI Joko Widodo menjelaskan, saat ini pihaknya tengah berupaya menyelesaikan persoalan ganti rugi tanah di Waduk Pluit, Jakarta Utara yang masih diduduki oleh warga. Setelah permasalahan itu selesai, pihaknya akan fokus merampungkan pembangunan rumah susun pada pertengahan Juni nanti.

"Karena mungkin pada Juni nanti kita akan mulai kebut-kebutan bangun rusun. Kita targetka dalam lima bulan rampung. Misalnya di Muara Baru ada 8, lalu di Daan Mogot ada 10. Itu akan dibangun dengan dana dari utang pengembang. Kewajiban developer," katanya di Balaikota, Rabu (29/5).

Ia menambahkan, saat ini pihaknya telah menyelesaikan rusun di atas lahan Muara Baru seluas 2,3 hektar. Kemudian di atas lahan sekitar 6 hektar di Luar Batang, Jakarta Utara, juga akan dibangun rusun.

Menurut Jokowi, total anggaran untuk pembangunan 680 rusun itu mencapai Rp 13 triliun. Karena itu, dia berharap proyek rusun tersebut bisa segera dilaksanakan. Menurut dia, pembangunan secara besar-besaran dan serentak menjadi penting untuk menyelesaikan semua masalah Jakarta. Pemda mempunyai lahan 100 hektare yang cukup untuk merealisasaikan proyek ini.

Editor: Doddy Rosadi


  • pembangunan
  • rumah susun
  • joko widodo
  • jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!