Jaga Pilgub Jateng, Polisi Surakarta Libatkan Kopassus

Kepolisian Surakarta, Jawa Tengah melibatkan pasukan elite TNI Kopassus menjaga keamanan pemungutan suara calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berlangsung pekan ini.

NUSANTARA

Jumat, 24 Mei 2013 13:56 WIB

Author

Yudha Satriawan

Jaga Pilgub Jateng, Polisi Surakarta Libatkan Kopassus

Jaga Pilgub Jateng, Polisi Surakarta, Kopassus

KBR68H, Surakarta - Kepolisian Surakarta, Jawa Tengah melibatkan pasukan elite TNI Kopassus menjaga keamanan pemungutan suara calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berlangsung pekan ini.

Kepala Polresta Surakarta Asjimain mengatakan, kerjasama tersebut sebagai upaya mengantisipasi aksi terorisme. Menurut Asjimain, seluruh aparat keamanan di kota Surakarta dalam kondisi siaga.

“Kepada rekan kerja kami dari Linmas dan anggota kami dari kepolisian yang bertugas di TPS-TPS, jangan takut, tidak usah ragu, dengan situasi itu..TNI memback up kita dengan pasukan 2 kompi ditambah kesiapan pasukan dari Grup 2 Kopassus Kartasura. Ini bentuk antisipasi munculnya aksi terorisme yang sedang marak terjadi akhir-akhir ini. Laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” kata Asjimain.

Lebih lanjut Asjimain mengungkapkan, aparat gabungan pengamanan Pilgub Jawa Tengah di kota Surakarta terdiri dari 700 polisi, 2500 linmas atau hansip, 200 personil TNI dan Kopassus.

Pemilihan Gubernur Jawa Tengah akan berlangsung Minggu, 26 Mei. KPU kota Surakarta menyediakan 981 TPS yang tersebar di seluruh wilayah kota Surakarta.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17