NUSANTARA

Jaga Pilgub Jateng, Polisi Surakarta Libatkan Kopassus

"Kepolisian Surakarta, Jawa Tengah melibatkan pasukan elite TNI Kopassus menjaga keamanan pemungutan suara calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berlangsung pekan ini."

Jaga Pilgub Jateng, Polisi Surakarta Libatkan Kopassus
Jaga Pilgub Jateng, Polisi Surakarta, Kopassus

KBR68H, Surakarta - Kepolisian Surakarta, Jawa Tengah melibatkan pasukan elite TNI Kopassus menjaga keamanan pemungutan suara calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berlangsung pekan ini.

Kepala Polresta Surakarta Asjimain mengatakan, kerjasama tersebut sebagai upaya mengantisipasi aksi terorisme. Menurut Asjimain, seluruh aparat keamanan di kota Surakarta dalam kondisi siaga.

“Kepada rekan kerja kami dari Linmas dan anggota kami dari kepolisian yang bertugas di TPS-TPS, jangan takut, tidak usah ragu, dengan situasi itu..TNI memback up kita dengan pasukan 2 kompi ditambah kesiapan pasukan dari Grup 2 Kopassus Kartasura. Ini bentuk antisipasi munculnya aksi terorisme yang sedang marak terjadi akhir-akhir ini. Laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” kata Asjimain.

Lebih lanjut Asjimain mengungkapkan, aparat gabungan pengamanan Pilgub Jawa Tengah di kota Surakarta terdiri dari 700 polisi, 2500 linmas atau hansip, 200 personil TNI dan Kopassus.

Pemilihan Gubernur Jawa Tengah akan berlangsung Minggu, 26 Mei. KPU kota Surakarta menyediakan 981 TPS yang tersebar di seluruh wilayah kota Surakarta.

Editor: Anto Sidharta

  • Jaga Pilgub Jateng
  • Polisi Surakarta
  • Kopassus

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!