NUSANTARA

Hiswana Migas Klaim Distribusi Elpiji 3 kg di Jateng Lancar

"Himpunan wiraswasta dan Gas (Hiswana MIgas) menampik adanya kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kg di Jawa Tengah."

Hiswana Migas Klaim Distribusi Elpiji 3 kg di Jateng Lancar
gas elpiji, jawa tengah, kelangkaan, portalkbr

KBR68H, Jakarta- Himpunan wiraswasta dan Gas (Hiswana MIgas) menampik adanya kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kg di Jawa Tengah. Ketua Hiswana Migas Erry Purnomohadi mengatakan, kelangkaan tersebut sudah teratasi sejak satu bulan yang lalu. Kata Dia, Pertamina juga telah menambah pasokannya terhadap wilayah yang kekurangan gas elpiji ukuran 3 kg.

"oh udah gak ada, udah dipenuhin kok oleh pertamina, (jadi tidak ada laporan terkait dari Jawa Tengah untuk kelancaran elpiji tersebut?), itu mah udah sebulan yang lalu kok. (Jadi lancar ya pak?), iya" Kata Erry saat dihubungi KBR68H

Demikian, Ketua Hiswana Migas Erry Purnomohadi. Sebelumnya di Solo, Jawa Tengah terjadi kelangkan gas elpiji ukuran 3 kg selama 10 hari terakhir ini. Harga gas elpiji ditingkat pengecer melambung  Rp16.000 hingga Rp20.000 per tabung. Bahkan pada awal bulan Mei bulan di sejumlah daerah juga mengalami kelangkaan, seperti Makasar, Cirebon, dan Jambi serta Ciamis juga mengaku kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 kilogram.

Editor: Nanda Hidayat

  • gas elpiji
  • jawa tengah
  • kelangkaan
  • portalkbr

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!