NUSANTARA

Hasil Quick Count Pilgub Bali, PAS Menang Tipis

"Calon Gubernur Bali, Agung Puspayoga-Sukrawan diprediksi akan menang tipis dalam Pilkada Bali. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini mengantongi 50,31 persen suara. Hal ini ditunjukan hasil hitung cepat yang dilakukan Saiful Mujani Research Consulting "

Muliarta

Hasil Quick Count Pilgub Bali, PAS Menang Tipis
Quick Count, Pilgub Bali, PAS

KBR68H, Denpasar - Calon Gubernur Bali, Agung Puspayoga-Sukrawan diprediksi akan menang tipis dalam Pilkada Bali. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini mengantongi 50,31 persen suara. Hal ini ditunjukan hasil hitung cepat yang dilakukan Saiful Mujani Research Consulting (SMRC). Sementara itu, pesaingnya Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta yang diusung koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura dan Gerindra mengantongi 49,69 persen suara.

Meski begitu, peneliti SMRC, Deni Irvani mengatakan, penghitungan cepat ini belum dapat dijadikan acuan untuk memprediksi pasangan mana yang akan menang dalam Pilgub Bali.

“Karena itu semua pihak perlu dan harus menunggu penghitungan manual dari KPU yang mungkin akan dilaksanakan beberapa hari lagi, di tingkat provinsi, gambaranya adalah pilkada provinsi Bali perolehan suara calon kemungkinan akan sangat ketat , kemungkinan akan berselisih dibawah 2 persen” kata Deni Irvani

Peneliti SMRC, Deni Irvani menambahkan, tingkat partisipasi masyarakat Bali dalam Pilgub Bali tahun ini mencapai 73 persen. Sementara, KPU Bali menargetkan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilgub Bali mencapai 75 persen. (Muliarta)

Editor: Anto Sidharta

  • Quick Count
  • Pilgub Bali
  • PAS

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!