NUSANTARA

Harga Gas 3 Kg di Jambi Tembus Rp 25 Ribu

"Kelangkaan gas ukuran 3 kilogram di Jambi berdampak lonjakan harga di tingkat pengecer."

Harga Gas 3 Kg di Jambi Tembus Rp 25 Ribu
gas elpiji, 3kg, jambi

KBR68H, Jambi- Kelangkaan gas ukuran 3 kilogram di Jambi berdampak lonjakan harga di tingkat pengecer. Di sejumlah toko, harga jual menembus Rp 25.000 per tabung, dari sebelumnya Rp 18 Ribu per tabung. Selain mahal, keberadaannya juga sulit diperoleh.

Herlina (36), warga Kelurahan Murni Kecamatan Telanaipura mengatakan, terpaksa berkeliling di jalan-jalan protokol mencari toko penjual gas. “Banyak yang kosong, katanya gas langka jadi sulit didapat,” ujarnya.

Setelah berkeliling, ibu dua anak ini berhasil menemui toko penjual gas 3 kilogram di depan SD Pertiwi – Broni Jambi. “Tapi harganya Rp 25 ribu per tabung. Padahal sebelumnya hanya Rp 18 ribu per tabung,” katanya. Kelangkaan ini sudah terjadi sejak dua pekan lalu. Sedangkan harga gas ukuran 12 kilogram saat ini dipatok Rp 100 ribu per tabung.

Ketua Fraksi Gerakan Keadilan DPRD Provinsi Jambi, Syahbandar mengatakan, Pemerintah Provinsi dan Pertamina Jambi harus bersinergi memberi penjelasan pada masyarakat. Terkait kelangkaan gas ukuran 3 kilogram dan solusi yang ditawarkan.

“Ini kerjasama sinergi antara Biro Ekbang Setda Provinsi Jambi dan Depot Pertamina Jambi. Harus segera dicari solusi dan penyebab kelangkaannya,” ujar Syahbandar.

Dikhawatirkan, jika kondisi ini terus berlanjut, akan berdampak pada kenaikan harga-harga komoditi bahan makanan. Pasalnya, sebagian besar masyarakat tergantung dari gas setelah minyak tanah semakin sulit diperoleh di pasaran.

Sumber: Radio Jambi FM

  • gas elpiji
  • 3kg
  • jambi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!