Freeport Siapkan Beasiswa Hingga 1 Miiar untuk Keluarga Korban

PT Freeport Indonesia mengklaim sudah menyiapkan dana hingga Rp 1 miliar rupiah untuk korban longsor tambang bawah tanah di Tembagapura, Papua. Santunan itu antara lain akan diberikan berupa beasiswa penuh hingga sarjana untuk anak-anak keluarga korban.

NUSANTARA

Rabu, 22 Mei 2013 15:10 WIB

Author

Eli Kamilah

Freeport Siapkan Beasiswa Hingga 1 Miiar untuk Keluarga Korban

Freeport, Beasiswa, Keluarga Korban

KBR68H, Jakarta - PT Freeport Indonesia  mengklaim sudah menyiapkan dana hingga Rp 1 miliar rupiah untuk korban longsor tambang bawah tanah di Tembagapura, Papua. Santunan itu antara lain akan diberikan berupa beasiswa penuh hingga sarjana untuk anak-anak keluarga korban.

Direktur Utama PT Freeport Indonesia Rozik B Soetjipto mengatakan selain beasiswa, perusahaan juga sudah menyiapkan paket santunan untuk para korban. Diantaranya tanggungan kesehatan, akomodasi keluarga korban dan biaya pemakaman.

"Kami sudah menyiapkan santunan paket untuk kami berikan kepada para korhan. dan satu persatu secara rinci telah kami susun pa yang menjadi hak dan juga apa yang menjadi kewajiban perusahaan. Disamping santunan yang berdasarkan ketentuan UU, Freeport sendiri punya sistem yang mempunyai jaminan santunan yang diluar UU,"kata Rozik di Kementerian ESDM Jakarta, Rabu (22/5).

Bencana longsor terjadi di terowongan tambang bawah tanah di kawasan Big Gossan, Tembagapura Papua lebih dari sepekan lalu. Sekitar 38 karyawan Freeport terjebak di bawah tanah. Sebanyak 28 orang tewas dan sekitar 10 orang selamat. Hingga kini,  Freeport menghentikan produksi sementara waktu sampai investigasi dan masa berkabung selesai.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10