NUSANTARA

Dokumen Pembangunan Monorel Belum Siap

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum bisa memulai pembangunan monorel dalam waktu dekat. Sebab Pemprov belum mempunyai dokumen financial closing yang terkait dengan data-data konsorsium baru yang bergabung dengan PT Jakarta Monorel."

bambang hari

Dokumen Pembangunan Monorel Belum Siap
monorel, jakarta, joko widodo

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum bisa memulai pembangunan monorel dalam waktu dekat. Sebab Pemprov belum mempunyai dokumen financial closing yang terkait dengan data-data konsorsium baru yang bergabung dengan PT Jakarta Monorel.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan saat ini pemprov baru menerima dokumen pembayaran tiang-tiang pancang monorel dari PT Adhi Karya Tbk.

"Ya itu masalah finansial merupakan masalah yang paling berat memang. Tapi mereka juga katanya sudah siap. Tapi kan belum kita terima. Menurut saya itu sudah tidak ada masalah. Dan nanti memang suratnya itu sudah saya siapkan kalau sudah tidak ada masalah," katanya di Balaikota.

Proyek Monorel di Jakarta ini mangkrak selama 6 tahun. Sementara tiang-tiang pancang rel sudah terpasang. Proyek dihentikan karena PT Jakarta Monorel kehabisan modal. Sementara uang yang sudah dikeluarkan dalam proyek itu senilai Rp 190 miliar. Dana itu untuk membangun 90 tiang pancang di sekitar senayan Jakarta Selatan. Dana itu sudah dibayar lunas kepada PT Adhi Karya selaku pengembang.

Editor: Antonius Eko

  • monorel
  • jakarta
  • joko widodo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!