Disdukcapil Jogja: Chip E-KTP Tak Akan Rusak Meski Terendam Air Lama

Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kota Jogja Deddy Feriza di Jogja, Rabu (8/5) mengatakan chip dan fisik e-KTP tak akan rusak meski terendam air cukup lama.

NUSANTARA

Kamis, 09 Mei 2013 10:43 WIB

Author

Star Jogja FM

Disdukcapil Jogja: Chip E-KTP Tak Akan Rusak Meski Terendam Air Lama

chip, E-KTP, DIY

KBR68H, Yogyakarta- Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kota Jogja Deddy Feriza di Jogja, Rabu (8/5) mengatakan chip dan fisik e-KTP tak akan rusak meski terendam air cukup lama.

Deddy mengatakan chip e-KTP yang berisi biodata dan foto pemilik e-KTP telah menjalani proses uji. “E-KTP yang terendam air cukup lama tidak akan merusak chip atau fisiknya,” katanya.

E-KTP akan diberlakukan secara nasional pada Januari 2014 sehingga seluruh instansi atau lembaga pelayanan lain sudah harus memiliki “card reader” paling lambat pada akhir 2013.

Setelah e-KTP diberlakukan secara nasional, lanjut Deddy, maka tidak diperkenankan lagi untuk menggandakan e-KTP dengan difoto copy.

“Namun untuk kelengkapan persyaratan pencalonan anggota DPD dalam Pemilu DPR, DPD dan DPRD 2014 dan kelengkapan persyaratan pencalonan pasangan perseorangan dalam Pilkada masih diperbolehkan untuk fotocopy e-KTP. Ini dinyatakan dalam surat edaran Mendagri pada 22 April,” katanya.

Sumber: Star Jogja FM

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 10

What's Up Indonesia

Kesepakatan Batas Usia Perkawinan

Newsbeat

Kabar Baru Jam 8