Diduga Membunuh, Polisi Militer Semarang Tahan 6 Anggota TNI

Detasemen Polisi Militer (Denpom) 5/IV Diponegoro, Jawa Tengah menahan 6 anggota Yonif 400 Raiders Semarang. Mereka diduga membunuh terhadap warga sipil, Rido Hehanusa.

NUSANTARA

Jumat, 31 Mei 2013 21:12 WIB

Author

Sinta Ardhani

Diduga Membunuh, Polisi Militer Semarang Tahan 6 Anggota TNI

Membunuh, Polisi Militer Semarang, Anggota TNI

KBR68H, Semarang - Detasemen Polisi Militer (Denpom) 5/IV Diponegoro, Jawa Tengah menahan 6 anggota Yonif 400 Raiders Semarang. Mereka diduga membunuh terhadap warga sipil, Rido Hehanusa.

Komandan Denpom 5/IV Semarang, Tri Wahyuningsih mengatakan, ke-6 tersangka itu telah ditahan penyidik Polisi Militer. Kata dia, penyidikan dan pemeriksaan saksi-saksi masih terus dilakukan hingga saat ini.

“Ke dalam tekankan ke prajurit, mencermati sumpah prajurit, sapta marga, sumpah TNI, bukan jamannya lagi TNI untuk gagah-gagahan,”tegas Tri Wahyuningsih.

Sementara itu, Juru Bicara Yonif 400 Raider Semarang, Dicky Armunanto Mulkan mengatakan, institusinya akan bertanggungjawab atas tindakan keji prajuritnya. Kata dia, TNI akan memfasilitasi pemulangan jenazah Rido Hehanusa ke Saparua, Maluku Tengah dan menindak tegas semua pelaku penganiayaan dan pembunuhan itu.

Sebelumnya, prajurit TNI Angkata Darat menculik Rido Hehanusa. Penculikan itu dilakukan, setelah Rido berselisih dengan perwira TNI AD di tempat hiburan yang terletak di Simpang Lima Semarang. Selang 12 jam dari aksi penculikan itu, Rido dibawa ke rumah sakit Karyadi Semarang dalam keadaan tewas.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18