Calon Independen Daftar Pilkada Kediri

Pasangan bakal calon walikota-wakil walikota dari jalur independen, Kasiadi-Budi Raharjo, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kota Kediri, Jawa Timur. KPU menyatakan pasangan tersebut lolos verifikasi jumlah dukungan.

NUSANTARA

Selasa, 14 Mei 2013 08:38 WIB

Author

Toro Suharjo

Calon Independen Daftar Pilkada Kediri

pillkada, kendiri, jawa timur, calon independen, KPUD

KBR68H, Kediri - Pasangan bakal calon wali kota-wakil wali kota dari jalur independen, Kasiadi-Budi Raharjo, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kota Kediri, Jawa Timur. KPU menyatakan pasangan tersebut lolos verifikasi jumlah dukungan.

Ketua KPU Kota Kediri, Agus Rofiq mengatakan, pendaftaran calon wali kota-wakil wali kota jalur independen maupun parpol, mulai dibuka sejak kemarin hingga 19 Mei mendatang. Selanjutnya KPU akan kembali memverifikasi berkas administrasi pendaftaran, dan memberi kesempatan perbaikan bagi pasangan calon yang belum melengkapi persyaratan administrasi.

“Saat ini pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota baik yang dari partai maupun yang dari perseorangan. Pada prinsipnya kami kan saat ini menerima berkas pendaftarannya, nanti kita teliti dan kita verifikasi, dalam hal masih ada yang perlu diperbaiki nanti ada masa perbaikan,” ungkap Agus.

Sesuai data KPU Kota Kediri, pasangan Kasiadi-Budi Raharjo memiliki dukungan sekitar 14 ribu atau melebihi jumlah dukungan minimal yang ditetapkan. Tetapi dari berkas pendaftaran yang dibawa pasangan independen tersebut, belum dicantumkan laporan harta kekayaan serta keterangan tidak pailit dari pengadilan.

Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 15

Menguasai Manajemen Amarah

Kabar Baru Jam 7

Wacana Jokowi Presiden 3 Periode