NUSANTARA

Bulog Sumut Maksimalkan Penyaluran Raskin

Bulog Sumut Maksimalkan Penyaluran Raskin

Menyusul Naiknya Bahan Bakar Minyak, Badan Urusan Logistik Provinsi Sumatera Utara (Bulog Sumut) akan terus memperkuat stok beras untuk warga miskin (Raskin) menjadi 16 bulan tahun ini.

Humas Bulog Sumut, Rudi mengungkapkan, Bulog Sumut baru mendapat pasokan beras Public Service Obligation (PSO) dari Jakarta sebanyak 384 ton dan akan ada masuk lagi dari daerah lain. Penambahan stok beras itu agar penyaluran raskin tambahan berjalan lancar.

“Sesuai rencana Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan rakyat, tahun ini pemerintah akan menambah 4 bulan alokasi raskin dari sebelumnya yang direncanakan hanya 12 bulan sehingga totalnya menjadi 16 bulan. Penambahan tersebut dimulai saat pemerintah menaikan harga BBM guna untuk membantu masyarakat dari pengadaan beras yan merupakan kebutuhan utama,” ungkapnya.

Rudi juga mengatakan, Selain mengandalkan beras PSO, penguatan stok beras sumut dilakukan Bulog dengan terus melakukan pembelian bahan pagan utama itu ke petani lokal. Hingga kemarin, bulog sudah membeli 310 ton dan diharapkan bisa naik lagi hingga mencapai target pembelian tahun ini sebanyak 15.000 ton.

Sumber: Star News  

Editor: Antonius Eko

  • bulog
  • sumatera
  • beras miskin

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!