NUSANTARA

Bulog Sumatera Siap Salurkan 34 Juta Kilo Raskin

Bulog Sumatera Siap Salurkan 34 Juta Kilo Raskin

KBR68H, Medan - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera akan menyalurkan sekitar 34.697.390 kg beras miskin (raskin) pada Mei ini. Juru bicara Bulog Sumatera Rudi Damanik mengatakan raskin itu akan disalurkan ke 746.220 rumah tangga sasaran.

Rudi juga mengatakan, penyaluran Raskin terus dilakukan di seluruh kabupaten/kota yang sudah mengajukan Surat Permintaan Alokasi (SPA) dan sesuai dengan Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM).

"Realisasi diharapkan dapat mencapai 100 persen hingga akhir tahun ini sesuai dengan alokasi yang telah ditetapkan," katanya.

Misalnya pada bulan April kemarin tambah Rudi, pihak Bulog Sumut sudah membeli beras kepada petani dengan pembelian beras itu, total beras petani yang sudah dibeli Bulog tahun ini sudah mencapai 165 ton, setelah awal tahun ada sebanyak 60 ton.

"Berhasilnya Bulog membeli beras petani itu menggembirakan karena sebelumnya sulit dilakukan . Selain harga jual di atas harga pembelian pemerintah (HPP) sebesar Rp 6.600 per kg, petani tidak menjual sebagian hasil panennya dikarenakan ingin  konsumsi sendiri," tambahnya.

Bulog berharap pembelian hasil musim tanam April-September bisa lebih banyak agar dapat target pengadaan beras dari petani sebesar 15.000 ton pada tahun ini bisa tercapai.

Sumber: Star News 

  • bulog
  • sumatera
  • beras miskin

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!