NUSANTARA

Beras Jali Hantarkan Pontianak Menjadi Juara Lomba Masakan Tradisional

"Beras Jali. Beras inilah yang menghantarkan Tim Masak dari Kabupaten Pontianak menjadi juara umum dalam Lomba masakan Tradisional pada Pameran Produk Dalam Negeri beberapa waktu lalu di Pontianak."

Radio Volare FM

Beras Jali Hantarkan Pontianak Menjadi Juara Lomba Masakan Tradisional
beras jali, pontianak, lomba masak

KBR68H, Pontianak- Beras Jali. Beras inilah yang menghantarkan Tim Masak dari Kabupaten Pontianak menjadi juara umum dalam Lomba masakan Tradisional pada Pameran Produk Dalam Negeri beberapa waktu lalu di Pontianak.

Beras ini sebenarnya beras jaman dulu, kata salah satu anggota Tim Masak dari kabupaten Pontianak, Erna. Warnanya merah, banyak dijumpai di Kecamatan Toho.

Timnya mencampurkan antara Jagung, Singkong, dan Jali untuk dimasak. Beras ini sudah lama tidak ada di pasaran, namun dirinya mengangkat lagi beras lokal yang memang berkualitas  untuk dijadikan masakan. Terbukti, beras ini memang enak dan dapat menghantarkan timnya pada juara.

Sebenarnya banyak makanan lokal yang ada di Kabupaten Pontianak, hanya saja dukungan dan promosi masih kurang, sehingga kekayaan kuliner tidak dapat dikenal masyarakat secara luas, kata Erna.

Sumber: Radio Volare FM


Editor: Suryawijayanti 

  • beras jali
  • pontianak
  • lomba masak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!