NUSANTARA

Belasan SMP di Tulungagung Belum Laporkan Dana BOS

Belasan SMP di Tulungagung Belum Laporkan Dana BOS

KBR68H, Tulungagung - Sebanyak 16 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten Tulungagung, Jawa Timur belum melaporkan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan pertama 2013. Semestinya, sekolah-sekolah itu sudah melaporkannya dua bulan lalu. Pejabat Dinas Pendidikan Tulungagung, Mardjaji mengatakan, selama ini sekolah mengulur waktu pelaporan tersebu tanpa alasan yang jelas. .

"Evaluasi terhadap laporan-laporan yang mestinya menjadi kewajiban lembaga sekolah, diketahui ada 16 lembaga yang belum masuk. Alasannya bermacam-macam, ada yang bendaharanya hamil ada juga yang belum sempat dan lain-lain," kata Mardjaji.

Pejabat Dinas Pendidikan Tulungagung, Mardjaji meminta, masing-masing sekolah untuk segera menyelesaikan laporan penggunaan dana BOS. Dari data di Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, SMP yang menerima dana bos sebanyak 78 sekolah dengan nilai hampir Rp 25 miliar.

  • dana bos
  • tulungagung
  • smp

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!