Bagikan:

Banjir Rob Rendam Dua Kelurahan di Banyuwangi

Banjir rob setinggi tiga meter merendam seratusan rumah di dua kelurahan yaitu Karangrejo dan Mandar Banyuwangi, Jawa Timur. Menurut salah satu warga Jumali, banjir rob ini sudah merendam daerahnya selama tiga hari ini akibat air laut pasang.

NUSANTARA

Senin, 27 Mei 2013 13:50 WIB

Banjir Rob Rendam Dua Kelurahan di Banyuwangi

Banjir Rob, Kelurahan, Banyuwangi

KBR68H, Banyuwangi - Banjir rob setinggi tiga meter merendam seratusan rumah di dua kelurahan yaitu Karangrejo dan Mandar Banyuwangi, Jawa Timur. Menurut salah satu warga Jumali, banjir rob ini sudah merendam daerahnya selama tiga hari ini akibat air laut pasang.
   
Banjir seperti itu merupakan hal biasa melanda tempat mereka setiap tahun. Namun demikian warga kecewa karena Pemerintah Banyuwangi belum membangun tanggul untuk menahan air pasang tersebut.

”Ya air itu naik ke atas jadi masyarakat sana banyak yang nggak bisa kerja pak. Pengusaha pindang itu ga bisa masak ikan. Sudah tiga hari ini pak ya memang bukan sebab apa–apa mungkin sudah waktunya musim–musim gitu pak kalau musim Timur ini siang–siang gini kalau musim Baratan siang malam,” kata Jumali.

Salah satu warga Jumali menambahkan, akibat banjir rob ini banyak perabotan elektronik milik warga yang rusak terendam banjir. Selain meredam seratusan rumah di dua kelurahan tersebut, banjir rob juga merendam permukiman warga yang ada di pesisir pantai Ketapang Banyuwangi.

Editor: Anto Sidharta

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Most Popular / Trending