NUSANTARA

Banjir Gorontalo Belum Surut

"Banjir di kota Gorontalo belum juga surut. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Gorontalo, Abdul Yahya mengatakan, ketinggian air terus meningkat akibat luapan air kiriman dari sungai Bulango dan danau Lomboto. Kata dia, BPBD telah mengungsikan se"

Banjir Gorontalo Belum Surut
banjir, gorontalo, sulawesi

KBR68H, Jakarta - Banjir di kota Gorontalo belum juga surut. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Gorontalo, Abdul Yahya mengatakan, ketinggian air terus meningkat akibat luapan air kiriman dari sungai Bulango dan danau Lomboto. Kata dia, BPBD telah mengungsikan sejumlah warga di empat kelurahan yang ada di kota Gorontalo.

"Ketinggian air di lima desa itu tidak akan surut tapi malah naik karena dipengaruhi oleh luapan danau. Danau itu makin hari makin naik ketinggiannya, naiknya air danau dari 50 sentimeter sampai 1 meter. Di rumah-rumah penduduk itu sampai 1 meter, tapi di jalan-jalan itu ketinggiannya 40-50 sentimeter," terang Abdul saat dihubungi KBR68H.

Kepala BPBD Provinsi Gorontalo, Abdul Yahya menambahkan, hingga saat ini tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir ini. Pasalnya, BPBD terus melakukan evakuasi warga ke tempat pengungsian, serta mengirimkan bantuan logistik seperti makanan dan obat-obatan. Banjir menerjang kota Gorontalo sejak kemarin malam.

Editor: Antonius Eko 

  • banjir
  • gorontalo
  • sulawesi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!