NUSANTARA

Banjir, BPBD Gorontalo Ungsikan Ratusan Keluarga

Evelyn Falanta

Banjir, BPBD Gorontalo Ungsikan Ratusan Keluarga
banjir, gorontalo, sulawesi

KBR68H, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo mengungsikan lebih dari 500 keluarga.

Kepala BPBD Gorontalo, Abdul Jaya mengatakan, proses evakuasi warga dilakukan sejak kemarin semalam lantaran banjir dari air sungai terus meluap. Selain itu, BPBD bersama Dinas Sosial telah mengirimkan bantuan makanan untuk semua warga korban banjir.

"Kita sudah ungsikan masyarakat dari empat desa di kecamatan Telaga Jaya dua desa, dan kecamatan Bilango ada tiga desa, jadi ada lima desa. Sedangkan, bantuan lainnya dari Dinas Kesehatan Provinsi terutama untuk penanganan bayi dan balita itu sudah diberikan makanan bayi dan susu," jelas Abdul kepada KBR68H.

Kepala BPBD Gorontalo, Abdul Jaya menambahkan, saat ini BPBD masih berusaha mengungsikan warga di dua desa Kecamatan Bulango. Mereka masih tinggal di rumah masing-masing, lantaran BPBD kesulitan melakukan evakuasi. Sebelumnya, banjir menerjang di kota Gorontalo sejak kemarin malam. Namun, tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.

Editor: Antonius Eko 

  • banjir
  • gorontalo
  • sulawesi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!