covid-19

Baleg DPR Aceh Segera Bahas Qanun Tentang Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi

KBR68H, Jakarta - Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat Aceh segera membahas rancangan Peraturan Daerah (Qanun) tentang Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR).

NUSANTARA

Rabu, 01 Mei 2013 23:07 WIB

Baleg DPR Aceh Segera Bahas Qanun Tentang Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi

qanun aceh, KKR, iskandar gani

KBR68H, Jakarta - Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat Aceh segera membahas rancangan Peraturan Daerah (Qanun) tentang Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR). Asisten Satu Bidang Pemerintah Setda Aceh, Iskandar Gani mengatakan, rancangan Qanun KKR itu akan dibahas dalam Panitia Khusus atau Komisi A DPRA. Kata dia, Qanun KKR sesuai dengan amanat Undang-Undang Pemerintah Aceh.

"Itu oleh DPR Aceh, itu kan sesuai amanat dari Undang-undang Pemerintahan Aceh. Jadi kalau memang KKR ini amanat dari konstitusi ini sudah sedang dibahas hari ini saya dengar sudah masuk ke badan legislasi. Akan ada pembahasan. Kalau tidak Pansus ya Komisi A," ujarnya saat dihubungi KBR68H.

Asisten Satu Bidang Pemerintahan Setda Aceh, Iskandar Gani. Sebelumnya, DPR Aceh menargetkan peraturan daerah (Qanun) KKR rampung akhir tahun ini. Ketua Komisi A DPR Aceh, Adnan Beuransyah berharap, Qanun tersebut selesai sebelum anggota DPR Aceh berganti.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Siapkan Pembelajaran Tatap Muka Digelar?

Kabar Baru Jam 8

Wisata Sehat di Tengah Pandemi

Desa Wisata Tak Kehilangan Pesona