NUSANTARA

Aktivis: Sekolah di Malang Masih Lakukan Pungutan Liar

"Malang Corruption Watch (MCW) menemukan puluhan kasus pungutan liar di sektor pendidikan Malang, Jawa Timur."

Aktivis: Sekolah di Malang Masih Lakukan Pungutan Liar
Pungutan Liar, Malang

KBR68H, Malang - Malang Corruption Watch (MCW) menemukan puluhan kasus pungutan liar di sektor pendidikan Malang, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Koordinator Investigasi dan Advokasi MCW, Zainuddin saat berunjuk rasa di depan Dinas Pendidikan kota Malang. Menurut dia, pungutan liar di sektor pendidikan sangat memprihatinkan. Bahkan, masyarakat banyak yang mengeluhkan pungutan tersebut.

"Seperti biasa, ketika registrasi daftar ulang, tapi paling banyak LKS dan registrasi ke pengaduan MCW. 31 persen pendidikan, adminduk 15 persen selebihnya lain-lain," Koordinator Investigasi dan Advokasi MCW, Zainuddin.

Sementara itu, Juru Bicara Dinas Pendidikan Kota Malang, Andang Rudianto berjanji akan menindaklanjuti laporan tersebut. Dia menjamin seluruh rakyat bisa mengenyam pendidikan gratis yang berkualitas.


  • Pungutan Liar
  • Malang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!