Bagikan:

Polisi Solo Akan 'Sikat' Kelompok yang Nekat Razia Selama Ramadan

"Kalau kelompok atau ormas itu nekat sweeping, akan berhadapan dengan kami."

NUSANTARA

Senin, 04 Apr 2022 10:35 WIB

Ramadan

Poster menyambut Ramadan di kawasan Surakarta Hadiningrat, Solo, Jawa Tengah, Kamis (30/4/2020). (Foto: ANTARA/Maulana Surya)

KBR, Solo - Kepolisian Kota Solo Jawa Tengah akan menindak tegas kelompok atau ormas yang nekat melakukan sweeping selama bulan Ramadhan.

Kapolresta Solo, Ade Safri Simanjutak mengatakan pelaku sweeping akan berhadapan dengan polisi. Aparat akan bertindak penegakan hukum pada kelompok atau ormas yang nekat melakukan sweeping.

"Kita sama-sama menghargai dan menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama selama pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadan. Kami tidak mau ada kegiatan sweeping yang dilakukan siapapun juga, termasuk kelompok atau ormas. Tidak boleh ada ormas atau kelompok yang sweeping atau bertindak di atas hukum. Serahkan pada aparat penegak hukum. Kalau kelompok atau ormas itu nekat sweeping, akan berhadapan dengan kami. Kami dari Polresta akan menegakkan hukum," kata Ade, saat ditemui dalam kegiatan Ramadhan di Solo, Minggu (3/4/2022).

Baca juga:


Ade meminta masyarakat tetap menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Polresta, juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Solo dan berbagai ormas keagamaan maupun Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB Solo.

Ade mengatakan masing-masing lembaga itu sudah berkomitmen menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat di Solo dalam beribadah selama bulan Ramadhan.

Editor: Agus Luqman

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?