Bagikan:

PERSIS Solo Putus Kontrak Sponsor dengan Wilmar Group

Pemutusan kontrak dilakukan setelah salah satu komisaris anak perusahaan Wilmar, yaitu PT Wilmar Nabati Indonesia, ditetapkan sebagai tersangka kasus ekspor minyak sawit mentah (CPO).

NUSANTARA

Kamis, 21 Apr 2022 23:34 WIB

PERSIS Solo Putus Kontrak Sponsor dengan Wilmar Group

Pengumuman resmi pemutusan kontrak sponsor antara PERSIS Solo dan Wilmar Group, Kamis, 21 April 2022. Foto: persissolo.id/Yudha Satriawan

KBR, Solo- Klub Sepak Bola PERSIS Solo memutus kontrak dengan salah satu sponsornya, yakni Wilmar International Group. Pemutusan kontrak dilakukan setelah salah satu komisaris anak perusahaan Wilmar, yaitu PT Wilmar Nabati Indonesia, ditetapkan sebagai tersangka kasus ekspor minyak sawit mentah (CPO). Komisaris yang dimaksud ialah, Master Parulian Tumanggor.

Ia ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung bersama tiga orang lainnya, yakni Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag, Indrasari Wisnu Wardhana, Stanley MA, Senior Manager Corporate Affair Permata Hijau Group, dan General Manager di Bagian General Affair PT Musim Mas, Pierre Togar Sitanggung.

Dalam rilis yang dikeluarkan PERSIS Solo, Jumat, 21 April 2022, manajemen klub memahami situasi yang berkembang di masyarakat tentang Wilmar, beberapa hari ini. PERSIS turut menyesalkan kejadian tersebut.

Baca juga:

Manajemen mengklaim, selama ini kerja sama antara PERSIS dan Wilmar adalah sebuah hubungan profesional yang didasari untuk pengembangan sepak bola yang lebih berprestasi di Kota Solo. Kerja sama sponsor tersebut sudah berlangsung sejak Oktober 2021.

Musim lalu, lingkup kerja sama kedua pihak terbatas hanya dalam koridor profesional yang sudah disepakati bersama melalui surat perjanjian sebagai sponsorship PERSIS di Liga 2 2021. Manajemen PERSIS Solo dipimpin putra kedua Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Manajemen memutuskan tidak melanjutkan kerja sama dengan Wilmar sebagai salah satu sponsor PERSIS. Hal-hal terkait pemutusan kerja sama, akan ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku. 

Salah satu kesepakatan kerja sama ialah, memasang logo Wilmar pada bagian depan jersey PERSIS Solo. Tepatnya pada bagian dada sebelah kanan.

Meski sudah mengumumkan pemutusan kontrak, hingga berita ini diturunkan, logo Wilmar masih tercantum di situs resmi www.persissolo.id.

Editor: Sindu

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?